Banyak teman online chouzy yang takut belanja online karena Covid-19, ada yang udah mau beli tapi waswas. Tapi, karena keadaan seperti sekarang ini kita lebih dianjurkan untuk belanja secara online guna mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Jadi, Kita tidak perlu khawatir ketika akan menerima Paket saat wabah Covid-19 melanda. Asal kita bisa menjaga diri dan melakukan antisipasi ketika sudah order dan akan menerima paket. Jadi langsung aja dibaca tips dari Chouzy hari ini, semoga bermanfaat:

  1. PENGIRIMAN BEBAS KONTAK
pengiriman bebas kontak

Maksudnya gimana ya chouzy? Maksud dari Pengiriman Bebas Kontak itu Penerima meminta Pihak ekspedisi atau Pengirim untuk meletakkan barang di depan rumah.

Jadi kedua belah pihak tidak bertemu dan pengirim tidak meminta tanda tangan kepada penerima.  Tapi pihak ekspedisi dan Penerima juga harus berkomunikasi lewat Via Online ya, supaya barang benar-benar sampai ke rumah. Dan jangan lupa untuk menyampaikan terima kasih kepada pengirim walau lewat belakang pintu atau melalui komunikasi via online

Sebenarnya, tindakan ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus dan ditujukan untuk keselamatan antara penerima dan pengirim, jadi lebih aman lagi kalau kamu melakukan transaksi via transfer.

  1. ANTISIPASI JEMUR PAKET

Virus corona tidak dapat bertahan lama di permukaan kardus, kamu bisa mengantisipasinya dengan menjemur kardus paketmu selama 24 Jam di Bawah Sinar Matahari. Jangan lupa utuk menyemprotkan cairan disinfektan ke kardus paket yang kamu terima, supaya virus yang menempel pada kardus paketmu mati

  1. BUKA PAKET DI LUAR

Kenapa walau sudah Di jemur di bawah sinar matahari kita harus membuka paket di luar rumah? Untuk mengantisipasi penyebaran virusnya, walau sudah dijemur dibawah sinar matahari kita juga perlu waspada siapa tau virusnya belum hilang. Adapun Langkah-langkah cara membuka paket, seperti berikut:

a. Pastikan kamu menggunakan sarung tangan ketika akan membuka paketmu

b. Buka paketmu, pisahkan antara isi paket dengan Kardus paket, buang kardus paket di tempat sampah di luar rumah

c. Semprot cairan disinfektan ke isi paket yang kamu terima, baru kamu bisa membawanya kedalam rumah

  1. TETAP STERIL SAAT TERIMA PAKET

Setelah membuka paket, jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sabun sesuai dengan anjuran yang telah diberikan pemerintah yaitu 30 detik. Ini merupakan langkah terakhir yang sangat penting guna mencegah penyebaran virus. Jangan lupa juga untuk menggunakan hand sanitizer setelah mencuci tangan.

Jadi, tips diatas bisa temen-temen online chouzy terapkan ketika menerima paket ya. Dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan diri, lingkungan sekitar dan menerapkan Pola hidup sehat. Stay Healthy semua.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *